Beranda Headline News Rizal, Penjual Jalangkote di Pangkep yang Sita Perhatian Politisi Nasional dan Selebriti

Rizal, Penjual Jalangkote di Pangkep yang Sita Perhatian Politisi Nasional dan Selebriti

HERALDMAKASSAR.com – Nasib seseorang memang tidak ada yang bisa tebak. Siapa samgka Rizal, seorang penjual jalangkote di Pangkep, bisa setenar sekarang?

Namanya dikenal luas seantero nusantara gegara video perundunhannya viral di media sosial. Alih-alih hendak mempermalukan Rizal, justu yang terjadi sebaliknya.

Publik bersimpati dengan anak usia 12 tahun itu yang sehari-harinya menjual jalangkote untuk membantu biaya hidup orangtuanya. Ayahnya hanyalah seorang tukang bentor, sementara ibunya yang membuat kue gorengan itu untuk dijual Rizal.

Namun, nasib kini terputar 180 derajat. Bantuan mengalir ke Rizal. Tidak itu saja, ia mendapat beasiswa dari berbagai pihak. Diantaranta mantam Kadis Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo dan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto.

Rasa simpati juga datang dari mantan calon wakil Presiden Sandiaga Uno. Sandi malah berjanji akan menemui langsung Rizal jika pandemi corona meredah.

Sejumlah anggota DPR RI juga menelpon lamgsung Rizal dan keluarganya. Diantaranya Anggota Komisi 3 DPR RI Supriansa dan Dedi Mulyadi.

Dari kalangan selebriti, tidak ketinggalam Nikita Mirzani yang menggunggah komentarnya soal perundungan ini di akun instagramnya.

Seperti diketahui, Video bocah penjual jalangkote (jajanan) di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan yang dibully oleh sekelompok pemuda menjadi viral.

Bocah warga Jalan Batu Merah tersebut dipukuli, didorong hingga jatuh tersungkur.

Sekelompok pemuda malah tertawa-tawa melihatnya. Di video lain, tampak Rizal yang baru mulai memperdagangkan jajanannya, dihadang oleh kelompok pemuda hingga jatuh.

(MAL)