Beranda Makassar Sekjen Kemendikbud Lantik Prof Husain Syam Jadi Rektor UNM Periode Kedua

Sekjen Kemendikbud Lantik Prof Husain Syam Jadi Rektor UNM Periode Kedua

HERALDMAKASSAR.com – Prof Husain Syam resmi dilantik sebagai Rektor UNM periode kedua tahun 2020-2024, digelar di Menara Pinisi UNM, Senin (18/5/2020).

Prosesi pelantikan tersebut berlangsung secara virtual melalui aplikasi telekonferensi dan disiarkan langsung di kanal YouTube Kemendikbud.

Dalam pelantikan kali ini, Prof Husain Syam bersama dua rektor universitas lainnya dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Ainun Na’im.

Ainun melantik Prof Husain Syam langsung dari kantor Kemendikbud di Jakarta. Sedangkan para pejabat UNM mengikuti pelantikan dari ruang teater lantai 3 Menara Pinisi UNM.

Sekjen Kemendikbud mengucapkan selamat bekerja kepada Prof Husain Syam yang dilantik, atas capaian selama empat tahun dan dilanjutkan kembali pada periode kedua.

“Selamat kepada bapak Husain Syam, silahkan lanjutkan yang telah disusun selama ini dan capaian prestasi selama 4 tahun yang cukup membanggakan,” ujarnya.

Sementara, dalam sambutannya, Rektor UNM Prof Husain Syam menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, khususnya panitia Pilrek dan jajaran pejabat di semua Fakultas UNM.

“Selama empat tahun ini tanpa kerjasama kita semua saya tidak ada apa-apanya, mari kembali memajukan UNM dengan sama-sama menjadi bagian dari kesuksesan ini,” kata Husain.