Beranda Makassar Nasran Mone diDaulat Wakil Ketua Bendahara Pengurus Dewan Pendidikan Makassar

Nasran Mone diDaulat Wakil Ketua Bendahara Pengurus Dewan Pendidikan Makassar

HERALDMAKASSAR.com —Pengurus baru Dewan Pendidikan Kota Makassar periode 2020-2025 resmi terbentuk. Rudianto Lallo yang juga Ketua DPRD Makassar didapuk sebagai Ketua Dewan Pendidikan dan Nasran Mone Sebagai Wakil Bendahara, Jumat (15/5/20)

Pengurus baru Dewan Pendidikan Makassar melakukan rapat pertama di rumah jabatan Ketua DPRD Makassar di Jalan Hertasning. Dalam rapat itu hadir beberapa pengurus. Di antaranya Sekretaris Dewan Pendidikan, HA Munsyir, Muhammad Anwar, Mahmud BM, Aminuddin Taraweh, Hj Siti Hatidja, Zainuddin Djaka, Syahrir Badaruddin, dan Fachruddin Palapa.

Beberapa pengurus lain berhalangan rapat karena ada agenda lain. Di antaranya Prof Dr Basri Wello, Nasran Mone, Hj Apiaty Kamaluddin, Ketua PGRI Makassar, Suarman, dan Yeni Rahman.

“Ini rapat pertama untuk saling mengenal satu sama lain. Sebab di periode ini banyak wajah baru di Dewan Pendidikan Kota Makassar,” kata Rudianto Lallo.

Politisi Nasdem itu berharap kehadiran Dewan Pendidikan memiliki peran signifikan dalam mendorong kualitas pendidikan di Kota Makassar. Meski berada di luar struktur pemerintahan, Dewan Pendidikan memiliki tugas dalam melakukan kajian dan memberi masukan dan pertimbangan terhadap pemerintah demi peningkatan kualitas pendidikan di Makassar.

Rudi menaruh harapan besar bagi pengurus baru Dewan Pendidikan Kota Makassar untuk berkontribusi positif dalam pelaksanaan pendidikan di Makassar. Apalagi jika melihat latar belakang para pengurus dan anggota, semuanya memiliki kapasitas dan kepedulian yang tinggi terhadap pendidikan.

Rencananya dalam waktu dekat ini, pengurus baru Dewan Pendidikan Makassar akan melakukan rapat kerja. Selain itu juga diagendakan untuk silaturahmi dengan penjabat Wali Kota Makassar dan Dinas Pendidikan Kota Makassar.