Beranda Makassar Lintas Dapil, Debbie Rusdin Bagi Takjil di TPA Antang

Lintas Dapil, Debbie Rusdin Bagi Takjil di TPA Antang

HERALDMAKASSAR.com – Memasuki hari ke 12 ramadhan, semakin menambah semangat Andi Debbie Purnama Rusdin, legislator Golkar Sulsel untuk terus berbagi.

Bahkan kehadirannya tidak hanya terkonsentrasi di daerah pemilihannya (dapil), namun juga ke dapil lain. Di ketahui Debbie merupakan legislator Golkar Sulsel terpilih melalui dapil 1 Makassar dgn jumlah suara lebih dari 15 ribu.

Pada kegiatan berbagi ramadhannya ini Debbie menyasar 14 kecamatan yang berada di Makassar.

Pada kesempatan kali ini, Debbie  yang juga istri dari pengusaha ternama  Makassar Rusdin Abdullah, langsung terjun ke tengah warga.

Sudah menjadi kehidupan sehari-hari warga disana bermukim bersama sampah yang menggunung, disertai aroma yang menyengat.

Namun bagi Andi Debbie,  suasana tersebut bukanlah penghalang untuk terus bergerak melakukan gerakan-gerakan kemanusiaan.

Apalagi kebiasaan tersebur, bukan yang pertama kalinya di lakoni oleh Debbie, ada sang suami Rusdin Abdullah, sosok pengusaha dermawan yang jauh hari telah melakukan pengkaderan terhadap istrinya untuk selalu bersama kaum yang terpinggirkan.

Tiba di Tempat Pembuangan Akhir sampah tepatnya di kecamatan Manggala, sudut Debbie disambut oleh beberapa warga perkampungan tersebut.

Kedatangan Debbie tidak hanya membawa bekal buka puasa untuk warga perkampungan TPA, tapi juga melakukan edukasi tentang pencegahan covid-19 dan membagikan masker

“ibu-ibu, negara kita sedang berjuang melawan wabah covid, olehnya itu tetap gunakan masker, jaga jarak dan kebersihan lingkungan” ujarnya.

Bagi Debbie, berbuat kemanusiaan tidak lah dibatasi oleh ruang dan waktu “ TPA ini bukan dapil saya, tapi saya juga tidak dipisahkan dengan warga disini, saya mengenal warga disini hampir 10 tahun lamanya” ujar Debie  yang juga dibenarkan oleh tokoh masyarakat setempat Daeng Erni “keluarga Ibu debbie bersama suaminya pak Rudal, sjak 2011 bersama kami “ kata daeng Erni.

Erni pun menambahkan, jika sudah banyak yang diperbuat oleh keluarga terhadap warga perkampungan TPA “pembangunan Taman Kanak-kanak, juga adalah bagian dari partisipasi keluaga ibu debbie di sekitar tahun 2012 lalu, bahkan juga pernah merayakan ulang tahun anak pertamanya bersama anak pemulung di perkampungan ini “ kenang daeng Erni.

Senada dengan Daeng Erni,  salah satu tokoh masyarakat perkampungan tersebut juga membeberkan jika Rudin Abdullah atau Rudal beberpa kali juga berpartiipasi pada hari raya qurban

“Sering mi ibu Debbie dan keluarganya disini, bahkan Pak Rudal  suaminya, beberapa kali berqurban sapi di perkampungan ini “ jelas Lastri tokoh perempuan wilayah tersebut.

(HM)