Beranda Makassar DPRD Sebut Kinerja Satpol PP Sudah Terukur, Toko Agung Harus Kooperatif

DPRD Sebut Kinerja Satpol PP Sudah Terukur, Toko Agung Harus Kooperatif

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar mendukung tindakan Kepala Satpol PP yang bersitegang dengan karyawan Toko Agung, pada Senin (4/5/2020) kemarin.

Dalam video beredar terlihat Kasatpol PP Makassar, Iman Hud memimpin langsung sidak, yang dimana dalam video yang berdurasi singkat itu Iman kembali menegur pihak toko Agung saat penertiban toko non-kebutuhan pokok.

“Itukan mungkin video yang keberapa kalinya ya, maksudnya beberapa kali toko-toko besar yang membandel, ya kita dukung penegakan hukum kepada toko-toko besar yang masih ngeyel tidak mengindahkan PSBB,” ujar Azwar, Selasa (5/5/2020).

Azwar menilai kinerja Satpol PP Makassar selama pemberlakukan PSBB sudah maksimal dan terukur. Mengingat, masih banyaknya toko-toko yang membandel.

“Saya rasa (kinerja Satpol-PP) masih terukur, meskipun kemarin sempat ada insiden, tapi tidak berlanjut sampai lebih parah, perdebatan itu biasa,” katanya.

Olehnya, Legislator Fraksi PKS itu meminta agar semua toko-toko non-kebutuhan pokok bisa lebih kooperatif dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar.

“Kita harus mendukung aparat, apalagi ini Satpol PP atas nama hukum yang berlaku untuk menegakan peraturan di kota Makassar. Ini demi kebaikan kita bersama, olehnya untuk teman-teman pengusaha, khususnya toko agung sudah beberapa kali ditegur,” pungkasnya.