Beranda Headline News Dikiritik Najwa Shihab, Anggota DPR Kebakaran Jenggot

Dikiritik Najwa Shihab, Anggota DPR Kebakaran Jenggot

HERALDMAKASSAR.com –  Jurnalis senior Najwa menyampaikan surat terbuka melalui tayangan video dalam status instagram miliknya @najwashihab. Dalam tayangan itu, Najwa menunjuk hidung DPR yang dianggapnya tidak pernah hadir dalam isu corona.

Justru, kata Najwa, DPR  mementingkan RUU Omnibus Law padahal sedang darurat wabah corona

Pernyataan Najwa itu, sontak membuat anggota DPR RI kebakaran jenggot. Anggota DPR Fraksi PDIP Arteria Dahlan malah menyebut, Najwa telah menista DPR.

“Saran saya, ini bulan puasa saatnya perbanyak ibadah bukannya ghibah. Saya ingatkan bahwa kesabaran orang ada batasnya, jangan sampai merasa diri berparas Cinderella berhati malaikat seperti enggak punya aib dan dosa. Padahal, banyak orang melihat berbeda,” ujar Arteria di Jakarta, Minggu (3/5/2020).

Reaksi serupa dilantarkan Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Ia menyesalkan pernyataan ‘host’ acara talkshow Mata Najwa itu.

Menurut dia, justru banyak rekan-rekannya di DPR yang tengah bekerja keras untuk konstituennya, termasuk saat kondisi pandemi COVID-19

“Namun sayang sekali karena kritikan Najwa itu disampaikan kepada DPR, yang artinya kepada semua anggota yang jumlahnya ada 575 orang. Di antara sebanyak itu anggota, banyak rekan-rekan yang juga banting tulang dengan mengorbankan waktu, tenaga, bahkan uang pribadi demi membantu rakyat dalam menghadapi COVID-19,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal sama diungkap Anggota DPR RI Andre Rosiade. Ia pun tak terima dengan pernyataan Najwa. Melalui unggahan utas di akun Twitter pribadinya @andre_rosiade, politikus Partai Gerindra itu mengatakan anggota DPR tetap menjalankan tugas membantu rakyat dalam penanggulangan virus corona termasuk di dapil masing-masing.

Ia pun kemudian menyarankan Najwa Shihab untuk terjun langsung membantu rakyat. Bahkan ia kemudian menyinggung soal keterkaitan platform Sekolahmu sebagai satu mitra pemerintah dalam program Kartu Prakerja.

Andre mengaku mendapat informasi tentang dugaan keterlibatan Najwa Shihab dalam platform tersebut.  “Saran saya sebagai Sahabat. @NajwaShihab juga bisa langsung membantu rakyat. Apalagi ada informasi diduga start up Sekolahmu yang berada di bawah PT. Sekolah Integrasi Digital mendapatkan Penunjukkan proyek Kartu Prakerja. Dimana diduga Sekolahmu punya hubungan dengan @NajwaShihab”, sambungnya.

(HM)