Beranda Makassar Dewan Minta Penyaluran Bantuan Sembako Dipercepat

Dewan Minta Penyaluran Bantuan Sembako Dipercepat

Anggota DPRD Makassar, Andi Astiah

HERALDMAKASSAR.com – Anggota Komisi B bidang Prekonomian Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar Andi Astiah berharap penyaluran sembako ke seluruh masyarakat yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat penanganan wabah Covid-19 bisa mendapatkan secara merata.

Politisi perempuan Fraksi PKS ini mengatakan,Pemerintah Kota harus memberikan sembako kepada Masyarakat secara merata agar tidak ada kecemburuan yang terjadi, sehingga tidak berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Kita berharap pihak yang diberi wewenang mendata agar betul-betul harus selektif jangan ada kesan pilih kasih atau karena kedekatan sehingga nantinya tidak muncul kecemburuan sosial karena pada umumnya hampir semua warga merasakan dampak dari Covid 19,” ujarnya, Minggu (3/5/2020).

“Jangan sampai si A dapat, dan si B tidak dapat, apalagi jika hanya mengandalkan data PKH yang masih ada protes oleh sebagian masyarakat karena dinilai belum semua tepat sasaran,” tambahnya

Andi Astiah meminta pemkot dalam hal ini dinas terkait agar betul-betul selektif dalam mendata jumlah penerima bantuan sembako sehingga tidak menimbulkan masalah disaat sembako dibagikan.

“Pemkot atau dinas terkait untuk tidak bermain-main dalam melakukan pembagian bantuan ke masyarakat yang terdampak Covid-19.Laporkan kalau ada yang bermain, supaya ada efek jera. Ini menyangkut hal rakyat,” tutupnya.