Beranda Sulsel Dalam Seminggu, Kasus Positif Corona di Luwu Utara Berjumlah 20 Orang

Dalam Seminggu, Kasus Positif Corona di Luwu Utara Berjumlah 20 Orang

Gambar: ilustrasi perawatan medis pasien positif covid-19. int

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus positif virus Corona di Luwu Utara, Sulawesi Selatan bertambah signifikan. Dalam seminggu, tercatat total sejauh ini ada 20 kasus positif Corona.

Dari 3 kasus, kemarin (2/5/2020) bertambah 17 orang positif, kasus baru positif Corona ini merupakan pengembangan dari hasil contact tracing kasus pertama.

Juru bicara Gugus Tugas Penangangan Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna, mengatakan total yang positif COVID-19 sampai hari ini adalah sebanyak 20 orang. Kasus positif pertama sementara dikarantina di Makassar.

“Kemudian kita lakukan kontak tracing dari kasus pertama. Kontak tracing ini kemudian kita lakukan pemeriksaan PCR tahap I terhadap 15 santri, dan hasilnya ada 2 santri yang positif covid-19. Posisinya di Bonebone,” ujar Komang.

Sementara, 17 santri dan 2 santri asal Bonebone itu langsung dibawa ke Makassar untuk menjalani karantina di Swissbell Hotel Makassar.

Dengan demikian, kasus positif Covid-19 di Luwu Utara kini 20 orang. Semua yang terpapar Covid-19 adalah santri Pondok Pesantren Al Fatah, Temboro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Santri-santri ini baru beberapa hari pulang dari Temboro.