Beranda Nasional 3 Universitas di Indonesia Raih Prestasi di Ajang Pendidikan Dunia

3 Universitas di Indonesia Raih Prestasi di Ajang Pendidikan Dunia

HERALDMAKASSAR.com – Dunia pendidikan di Indonesia kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, hal ini dikarenakan tiga pergurian tinggi Indonesia masuk 100 besar dunia di ajang Times Higher Education (THE) 2020 dalam kategori Impact Ranking.

Ketiga perguruan tinggi tersebut, adalah Universitas Indonesia (UI) peringkat 47, Universitas Gajah Mada (UGM) peringkat 72 dan Institut Pertanian Bogor (IPB) diperingkat 77.

Dalam keterangan nya Pelaksana tugas Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nizam, ia mengatakan bahwa prestasi ini sangat membanggakan. Ini menunjukkan perguruan tinggi di Indonesia sangat berperan bagi pembangunan yang berkelanjutan. Sehingga perguruan tinggi Indonesia diakui dunia internasional.

Nizam menjelaskan pemeringkatan universitas pada tahun ini dilakukan oleh THE Impact Ranking diikuti sekitar 766 institusi bergengsi di seluruh dunia, dengan mengukur dan melihat peran perguruan tinggi di dunia melalui 17 indikator tujuan pembangunan berkelanjutan atau SDGs.

Atas prestasi ini Nizam berharap agar menjadi pemacu semangat perguruan tinggi yang berada ditanah air untuk semakin berkontribusi bagi pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

(AMIR MARUF)