Beranda Sulsel Setelah Maros, Relawan FTI UMI Sisir Wilayah Gowa Untuk Penyemprotan Disinfektan

Setelah Maros, Relawan FTI UMI Sisir Wilayah Gowa Untuk Penyemprotan Disinfektan

HERALDMAKASSAR.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupateb Gowa, H. Muchlis, menerima bantuan dan melepas relawan FTI UMI Makassar untuk melakukan penyemprotan di beberapa tempat di Kabupaten Gowa.

Koordinator Tim Relawan Mahasiswa Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Yan Sanjaya bersama 21 relawan bergerak melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Hari ini ada 6 lokasi di Gowa dan 1 gedung puskesmas di Makassar yang kami datangi, selain menyemprot cairan disinfektan juga membagi APD, yaitu Baju Hazmat 22 pcs, Face Shield 19 pcs dan Hand Sanitizer 100 botol,” Jelas Yan Sanjaya, Mahasiswa Teknik Pertambangan FTI UMI.

“Sejak 12 Maret lalu, Tim Relawan bergerak dan telah melakukan penyemprotan di 139 tempat,” lanjut Polo, panggilan akrab Yan Sanjaya.

Tempat yang dilakukan penyemprotan hari ini adalah yakni di Puskesmas Bangkala Antang Kota Makassar serta pemberian 5 Baju Hazmat, 3 Face Shield, 10 buah Hand Sanitizer, di Puskesmas Samata dengan pemberian 10 botol Hand Sanitizer, 3 pcs Face Shield & 5 pcs Baju Hazmat, di Kantor Bupati Gowa pemberian 30 botol Hand Sanitizer, 8 pcs Face Shield dan 5 pcs Baju Hazmat untuk staf dan wartawan, di Puskesmas Somba Opu (10 botol Hand Sanitizer, 3 pcs Face Shield dan 5 pcs Baju Hazmat, di Pasar Induk Minasa Maupa, di Kantor Polres Gowa serta pemberian 31 botol Hand Sanitizer dan di Puskesmas Pallangga pemberian 5 Hand Sanitizer, 3 pcs Face Shield dan 5 pcs Baju Hazmat.

Kegiatan ini dalam rangka membantu melakukan pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Gowa. Terima kasih kepada para dermawan yang terus memberi bantuan sehingga penyerahan APD dan kegiatan penyemprotan bisa terus berjalan.