Beranda Makassar Dianggarkan Rp749 Miliar, Pemkot Makassar Cuma Distribusi 60.000 Paket Sembako

Dianggarkan Rp749 Miliar, Pemkot Makassar Cuma Distribusi 60.000 Paket Sembako

HERALDMAKASSAR.com – Rencana pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) efektif akan dilakukan pada 24 April hingga 7 Mei 2020 mendatang, pemerintah kota Makassar akan mendistribusikan sebanyak 60 ribu paket sembako kepada warga terdampak Covid-19, pada Selasa (21/4/2020) besok.

Sesuai data Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang menyebutkan bahwa kota Makassar mendapat alokasi anggaran penanganan covid-19 terbanyak ditingkat kabupaten/kota di Indonesia.

Sebanyak Rp749 miliar anggaran untuk kota Makassar digelontorkan untuk penanganan covid-19, Hal ini disebutkan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Mochammad Ardian Noervianto di Jakarta.

Dalam pendistribusian bantuan tersebut pemkot Makassar mengutamakan masyarakat yang paling terdampak akibat virus korona, yang terbagi dalam kategori masyarakat kurang mampu, kategori miskin, yang kena imbas pemutusan hubungan lerja akibat virus korona.

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menekankan agar pihak yang akan diberi tugas menjaga kevalidan data penerima sembako yang terkena dampak covid-19. Untuk proses distribusinya juga harus diatur agar tidak terjadi penumpukan warga.

Adapun paket sembako yang dibagikan perkepala keluarga yaitu, satu paket sembako, diantaranya beras 10 kilogram, Indomie satu dos, gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, sarden, sabun mandi, sabun cuci pakaian, pasta gigi, dan sabun cuci piring. Yang akan didistribusikan langsung oleh tim dirumah masing-masing.

(AMIR MARUF)