Beranda Makassar Putus Mata Rantai Covid-19 di Sulsel, FTI UMI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Putus Mata Rantai Covid-19 di Sulsel, FTI UMI Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

HERALDMAKASSAR.COM – Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) terus bergerak dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Sulawesi Selatan.

Tim Relawan yang dikomandoi langsung oleh Dekan FTI UMI, Zakir Sabhara, melakukan penyemprotan disinfektan di empat lokasi berbeda hari ini, Minggu (19/04/2020).

Lokasi tersebut yakni di Posko dan Penginapan Dokter dan Tenaga Kesehatan serta Relawan di Hotel Benhill Makassar, di RS Sayang Bunda Jalan Hertasing Makassar (Penyemprotan Rutin), Lapas Anak Kelas 2 Kandeapi Kariango Kabupaten Maros dan RSUD Salewangeng Kabupaten Maros.

Dari rilis yang diterima, Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Mahasiswa FTI UMI Makassar telah berkoordinasi dan akan menjadwalkan penyemprotan cairan disinfektan dan bahan utama alkohol 70% dan Asam Asetat, dan akan dilakukan penyemprotan seharian di dua Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Makassar.

Lokasi yang dimaksud yakni di Turikale, Kabupaten Maros, pada Selasa, 21 April 2020 dan Rabu, 22 April di Sungguminasa, Kabupaten Gowa.