Beranda Makassar Komisi A Undang Semua Camat Pastikan Sembako Siap Disalurkan

Komisi A Undang Semua Camat Pastikan Sembako Siap Disalurkan

HERALDMAKASSAR.com – Komisi A DPRD Kota Makassar menggelar rapat koordinasi dengan Camat se-Kota Makassar membahas penanganan covid-19 di wilayah Kecamatan dan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Sekretaris Komisi A, Apiyati Amin Syam menyebut beberpa masalah terkait covid-19 terbentur di Kecamatan, olehnya pada rapat kali ini ia mengundang Camat se-Kota Makassar.

“Beberapa kali kita temukan masalah yang kita tahu terbentur di Kecamatan olehnya itu tadi kami kumpulkan dengan maksud untuk koordinasi untuk melihat kondisi yang ada di Kecamatan,” ujarnya, Jum’at (17/4).

Apiyati menerangkan salah satu yang terpenting saat ini adalah pengumpulan data calon penerima bantuan sembako oleh Dinas Sosial Makassar yang akan disalurkan pada tanggal 21 April mendatang.

“Sembako telah disiapkan pak camat, telah diatur sesuai permintaan oleh Dinsos dan kemudian kedepan kalau ada lagi pembagian sembako Dinsos akan lebih koordinasi dengan camat,” terangnya.

Selain itu, ia juga meminta Pemerintah dalamn lingkup kecamatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang masih menjalankan ibadah di tenpat ibadah.

“Kita perlahan-lahan memberikan edukasi kepada warga yang masih menjalankan ibadah di tempat ibadah,” ucapnya.

Dia tak menginginkan bahwa tempat ibadah menjadi pusat penyebaran covid-19. “Kita sudah sampaikan kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan tempat ibadah untuk aktivitas ibadah, kita tidak ingin rumah ibadah menjadi epicentrum penyebaran wabah ini,” ujarnya.