Beranda Nasional Ada Video Mesum di Diskusi Online Wantiknas

Ada Video Mesum di Diskusi Online Wantiknas

HERALDMAKASSAR – Maraknya wabah virus korona membuat sejumlah lembaga,instansi dan organisasi dan lainnya ramai memakai aplikasi video conference Zoom. Namun aplikasi ini memiliki banyak masalah keamanan privasi.

Fenomena dikenal dengan istilah zoombombing, yakni berupa gangguan dari luar yang membajak video conference yang berlangsung di platform Zoom dengan mengirim gambar-gambar porno atau ujaran kebencian disertai ancaman.

Hal ini terjadi saat diskusi yang digelar secara online oleh Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (Wantiknas) mendadak heboh

Diskusi mengenai penanganan wabah korona dengan tema, Kolaborasi Multistakeholders di susupi oleh adegan mesum. Sontak peserta yang ikut dalam diskusi online ini kaget melihat adegan mesum yang tampil secara utuh dilayar monitor.

Mengenai kejadian ini, pihak Wantiknas menelusuri kenapa bisa ada adegan mesum muncul di sela-sela diskusi online yang dihelatnya. Dari hasil penelusuran diduga  ada peserta yang mendaftar menggunakan ID orang lain yang sudah di approved mengubah nama kemudian melakulan gangguan dengan memasukan adegan mesum.

(AMIR MARUF)