Beranda Sulsel Pemprov Siapkan Toko Sembako Online Ditengah Pandemi Covid-19

Pemprov Siapkan Toko Sembako Online Ditengah Pandemi Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menyediakan toko sembako online untuk kebutuhan masyarakat yang tidak keluar rumah selama pendemi Covid-19 berlangsung.

Toko sembako online ini beralamat di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Jl. Dr Ratulangi, dengan nama Toko Tani Indonesia Center (TTIC) dan dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 19.00.

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, mengatakan, toko sembako online merupakan upaya dari Dinas Ketahanan Pangan Sulsel untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sekarang kita tidak perlu lagi datang kesini untuk belanja, semua sudah sistem online,” kata Nurdin Abdullah, di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Sulsel, Rabu, 15 April 2020.

Ia mengapresiasi langkah Dinas Ketahanan Pangan di saat seperti ini mampu berupaya memberikan kemudahan terhadap kebutuhan pokok masyarakat.

“Saya apresiasi karena di saat kondisi sekarang ini sudah di backup dengan sistem online. Pembelian juga sudah dibatasi, tidak boleh lebih dua rak telur,” urainya.

“Ini sangat bagus dalam rangka penerapan physical distancing, jadi tidak perlu lagi berkumpul. Kita apresiasi untuk kebutuhan pokok, masyarakat Sulawesi Selatan tidak usah khawatir,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Fitriani, menjelaskan, semua barang yang dijual melalui TTIC ini memiliki harga relatif terjangkau bila dibandingkan dengan pasar lainnya. Seperti beras, harga perkilonya hanya Rp 8.800 saja, sementara pasar lain harga perkilonya mencapai Rp 10.000an.

“Ini toko adalah untuk mendekatkan pangan kepada masyarakat dan harganya terjangkau, harganya dibawah dari harga yang ada di pasar lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, sebagai daerah penyedia pangan secara nasional, Sulsel tentunya tidak boleh kekurangan bahan pangan. “Pangan selalu siap, karena kita adalah daerah penyedia pangan,” pungkasnya. (*)