Beranda Headline News Dua Penyerang Polisi di Poso Ditembak Mati

Dua Penyerang Polisi di Poso Ditembak Mati

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto S.Ik.

HERALDMAKASSAR.com – Polisi bergerak cepat menumpas penembakan di Poso, Sulawesi Tengah. Hanya dalam hitungan jam, dua pelaku berhasil ditembak mati oleh petugas.

“Kedua pelaku tewas ditembak, oleh tim dari Satgas Ops Tinombala bersama TNI, di jalan lingkar Kayamanya, sekitar pukul 13.45 WITA,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto S.Ik.

Didik menambahkan, saat ini anggotanya masih di lapangan untuk melakukan penyelidikan.  “Masih menunggu konfirmasi identitas kedua pelaku, dan kondisi di TKP saat ini sudah kondusif,” ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dua orang pengendara sepeda motor menembak seorang polisi di Poso, Rabu 15 April sekira pukul 09.15 Wita. Korban setiap hari adalah polisi yang bertugas di kantor Bank Syariah Mandiri Poso.

Seorang personel polisi berinisial Briptu IS, dari Satuan Sabhara Polres Poso, yang berada di jalan Pulau Irian jaya, Kelurahan Gebang rejo, Kota Poso, harus dilarikan ke RSD Poso, untuk mendapatklan perawatan intensif.

Didik menduga pelaku penembakan terhadap anggota polisi itu, diduga merupakan jaringan Kelompok Sipil Bersenjata Poso (MIT). Karena para pelaku hanya datang dan langsung melakukan penyerangan dengan cara menembak petugas polisi, yang sedang berjaga.

“Setelah melakukan aksinya, pelaku yang berjumlah dua orang itu, langsung melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor,” ucapnya.

“Waktu petugas membalas tembakan, kedua pelaku langsung kabur, dan senjata api jenis FN yang digunakan pelaku terjatuh,” tambahnya.

Didik juga mengatakan bahwa saat ini personel dari Satgas Tinombala masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang kabur.

Berdasarkan rekaman CCTV, sebelum terjadi aksi penembakan, polisi itu lebih dulu diserang oleh kedua orang tersebut, hingga akhirnya salah satu dari mereka menodongkan pistol dan menembak korban.

(AMIR MARUF)