Beranda Makassar Ini Hand Soap dan Disinfektan Karya Anak SMAK Makassar

Ini Hand Soap dan Disinfektan Karya Anak SMAK Makassar

HERALDMAKASSAR – Dengan adanya wabah corona atau covid-19 membuat anak SMK, SMAK Makassar merasa terpanggil untuk mengambil peran sesuai dengan kemampuannya.

Berkat kreativitasnya, siswa SMAK Makassar berhasil menciptakan produk Hand Soap dan Disinfektan yang telah diuji mampu mencegah penyebaran virus covid-19 dan bakteri berbahaya.

Produk tersebut diserahkan langsung oleh kepala sekolah SMK SMAK Makassar kepada Ketua PMI Kota Makassar Dr.Syamsu Rizal atau Deng Ical untuk digunakan relawan dalam menjalankan misi kemanusiaan.

“Kami berikan bantuan kepada PMI Makassar berupa produk hand soap dan disinfektan hasil karya siswa kami, semoga dapat bermanfaat untuk mencegah covid-19, dan wabah ini semoga cepat berlalu di republik kita tercinta, khususnya Kota Makassar” Ucap Pak Nadar, Senin, (13/4).

Deng Ical mengapresiasi apa yang telah dilakukan para anak SMK SMAK Makassar, menurutnya produk tersebut pastinya sangat berguna bagi relawan dilapangan.

“Terima kasih kepada anak SMK SMAK Makassar yang telah mengambil perannya dalam kondisi sulit saat ini, produknya kami terima dan kami gunakan untuk misi kemanusiaan untuk beberapa hari kedepan” Ujar Deng Ical.

PMI Kota Makassar saat ini gencar melakukan penyemprotan desinfektan di dan aktif memberikan promosi kesehatan kepada masyarakat sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kota Makassar.

(***)