Beranda Makassar Dewan Ingatkan Pemkot Beri Insentif Kepada Wartawan di Makassar

Dewan Ingatkan Pemkot Beri Insentif Kepada Wartawan di Makassar

Gedung DPRD Kota Makassar

HEDALDMAKASSAR.com – Pandemi virus corona atau Covid-19 memukul semua sektor bisnis hingga berimbas kepada ribuan karyawan di Makassar, tak terkecuali insan pers.

Untuk itu, Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Azwar meminta Pemerintah Kota (Pemkot) agar memberikan perhatian kepada para wartawan yang bekerja di lapangan selama pandemi berlangsung.

“Teman-teman wartawan, khususnya yang di lapangan, cukup terdampak juga oleh corona. Sedikit sulit hunting berita, tidak ada lagi pemasukan di lapangan,” kata Azwar, Minggu (12/4/2020).

Legislator Fraksi PKS Makassar itu mengatakan, perhatian tersebut salah satunya melalui pemberian insentif kepada wartawan yang terdampak corona.

“Jadi mestinya pemerintah kota juga memberi Insentif pada wartawan kota makassar. Tinggal di data berapa wartawan, lalu berikan insentifnya, saya kira itu tidak banyak,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Azwar juga menilai, tidak berlebihan menyebut bahwa wartawan menjadi bagian dari garda terdepan melawan Covid-19 yaitu perang melawan Covid dengan informasi akurat di tengah gelombang hoax saat ini.

“Belum lagi resiko terkena wabah jika bekerja di lapangan. Wartawan termasuk garda terdepan melawan covid,” tuturnya.