Beranda Headline News Bertambah 44 Kasus di Sulsel, 26 Orang Positif Asal KM Lambelu, 18...

Bertambah 44 Kasus di Sulsel, 26 Orang Positif Asal KM Lambelu, 18 Local Transmision

Kadis Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

HERALDMAKASSAR.com – Jumlah kasus Covid-19 di Sulawesi Selatan kian bertambah. Saat ini angka kasus terjangkit virus Corona mencapai 222 orang.

Ada penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 44 orang pada Minggu (12/4/2020) dari hari sebelumnya hanya 178 kasus.

Berdasarkan data yang masuk ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, dari 44 kasus baru yang ditemukan hari ini 18 dari local transmision di Sulsel dan 26 orang positif dari Kapal Motor (KM) Lambelu.

“Kami sampaikan hari ini bertambah sebanyak 44 pasien positif, jadi total menjadi 222 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari dalam video conference bersama awak media, Minggu malam.

Adapun data sebaran kasus tambahan di sejumlah daerah, Ichsan membeberkan 14 orang berasal dari Kota Makassar, Kabupaten Enrekang, Sidrap, Pangkep dan Gowa masing-masing 1 orang.

“Jumlah awak kapal sebanyak 141 orang. Kita sudah lakukan pemeriksaan hasil swabnya sebanyak 42 orang. Jadi ada 26 orang positif dan 16 orang yang negatif,” bebernya.

Ichsan mengatakan dari 26 orang yang terjangkit virus Corona di KM Lambelu, semuanya merupakan orang tanpa gejala (OTG). “Yang positif di kapal ini semua OTG (orang tanpa gejala). Jadi tidak ada yang bergejala,” ujar Ichsan.

Diketahui, sebelumnya memang KM Lambelu melakukan pelayaran dari Nunukan-Makassar-Baubau-Maumere. Ada beberapa anak buah kapal (ABK) KM Lambelu diduga positif Corona setelah menjalani pemeriksaan darah (rapid test) oleh tim medis.