Beranda Makassar Fraksi Golkar DPRD Makassar Desak Pemkot Segera Lakukan PSBB

Fraksi Golkar DPRD Makassar Desak Pemkot Segera Lakukan PSBB

Anggota DPRD Makassar, Wahab Tahir

HERALDMAKASSAR.com – Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar harus segera melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Menurut Wahab, Fraksi Golkar mengambil sikap setelah melakukan rapat virtual mengenai perkembangan penyebaran virus Corona atau Covid-19 sesuai data sekarang.

“Setelah rapat virtual, kami (Fraksi Golkar) mengeluarkan pernyataan resmi setelah melihat data perkembangan virus itu di Makassar, yang salah satunya adalah segera menerapkan PSBB, bukan PSBK,” kata Wahab, Jumat (10/4/2020).

Ketua Komisi D DPRD Makassar itu menjelaskan, salah satu cara untuk memutus rantai penyebaran virus mematikan tersebut ke daerah-daerah, karena Kota Makassar sudah menjadi Epicentrum penyebaran Covid-19.

Selain pembahasan PSBB, ada beberapa point juga yang dibahas, termasuk Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2020, lanjut Wahab, sebaiknya dialihkan untuk penanggulangan pandemi, demi kepedulian terhadap rakyat.

“Kami berharap Pemkot serius menangani pandemi ini, dan harus segera mungkin menyiapkan skenario PSBB, termasuk ketersediaan bahan pokok buat masyarakat yang terkena dampak, karena nyawa rakyat diatas segalanya,” tegasnya.