Beranda Nasional Gubernur Gorontalo Rela Serahkan Semua Gajinya Hingga Akhir Masa Jabatan Demi Penanganan...

Gubernur Gorontalo Rela Serahkan Semua Gajinya Hingga Akhir Masa Jabatan Demi Penanganan Covid-19

RUSLI HABIBIE

HERALDMAKASSAR,com – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberi panutan soal penanganan Covid-19. Ia rela dan ikhlas semua gajinya disumbangkan untuk penanganan korona di Gorontalo.

Sebelumnya, Rusli juga meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menyisihkan uang pembeli kain yang akan dibuatkan masker. Sebelum itu diterapkan, Rusli lebih dulu mencontohkannya.

Tak tanggung-tanggung, gaji Gubernur Gorontalo yang dimaksudkannya itu dihitung mulai dari hari ini sampai akhir masa jabatannya pada 2022 mendatang.

“Saya mengikhlaskan gaji tiap bulan sampai akhir masa jabatan saya tahun 2022 untuk penanganan corona,” ucap Gubernur Rusli Habibie.

Suasana haru pun sempat menyelimuti rapat itu. Sebagai orang nomor satu di Gorontalo, Rusli mengaku tak lagi bisa tidur nyenyak. Pikirannya teringat nasib rakyatnya yang kini serba susah. Wabah corona membuat banyak orang kehilangan mata pencarian.

Niat menyumbangkan gaji sebagai Gubernur Gorontalo tersebut dilakukan Rusli sebagai bentuk pertanggungjawabannya sebagai kepala daerah. Meski begitu, Rusli masih merasa bersyukur karena hingga hari ini Gorontalo masih menjadi salah satu provinsi nol kasus positif corona.

“Kenapa gaji saya disumbangkan sampai tahun 2022? Apa virus ini sampai tahun segitu? Enggak. Mungkin ada anak yang jadi yatim, anak jadi yatim piatu karena corona. Maka gaji ini saya berikan untuk mereka,” sambung dia.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 78 Miliar untuk penanganan virus corona. Anggaran tersebut difokuskan untuk penyediaan perlengkapan medis, bantuan bagi tenaga medis serta bantuan pangan bagi warga yang rentan terdampak corona.

(TIM)