Beranda Makassar Cegah Corona Tidak Meluas, Dinas PU Pasang Wastafel di Sejumlah Titik

Cegah Corona Tidak Meluas, Dinas PU Pasang Wastafel di Sejumlah Titik

HERALDMAKASSAR.com – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 agar tidak meluas di kota Makassar, salah satu upaya Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar menyediakan 20 unit wastafel umum yang ditempatkan di lokasi strategis.

Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Dinas PU Makassar, Hamka Darwis mengatakan, pemasangan wastafel dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan untuk menekan angka Covid-19 di Makassar.

“Data yang kami terima baru 15 titik. Di lima titik berikutnya baru akan menyusul dan mekanisme pada saat menempatkan dititik tersebut kami berkoordinasi dengan camat dan lurah selaku penguasa wilayah setempat,” kata Hamka, Selasa (7/4).

Adapun lokasi strategis dipasangi wastafel yakni, di Rujab Wali Kota Makassar, Jalan Sungai Sa’dang, Lapangan Hasanuddin, Depan dermaga kayu bangkoa, Depan Mesjid tua Jalan Somba opu, Taman macan.

Selanjutnya di Depan sentosa Jalan Penghibur, Posko Covid-19 Makassar, Kantor Kejati Sulsel, Pasar lelong, Pasar hertasning, Samping Mall GTC, Jalan Boulevard, Depan Pelabuhan, dan Pasar Buakana.

“Untuk penyediaan airnya kami menugaskan staf dari Dinas PU terus memantau ketersedian air, jika air minim maka kami berkoordinasi dengan pihak PDAM untuk menyediakan air,” ujarnya.

Dengan adanya wastafel dibeberapa titik di Kota Makassar pihanya mengharapkan petugas keamanan dan masyarakat setempat turut bantu mengawasinya.

“Harapan pimpinan dalam hal ini bapak Pj Walikota dan Bapak Sekda selaku Plt Kadis PU agar bagaimana wastafel ini difungsika sebagaimana mestinya, dijaga dan benar-benar terawat, agar tujuan utama kita mencegah penyebaran Covid-19 tidak meluas,” kata dia.

Sementara, salah satu warga asal Kelurahan Buakana, Sadli, mengaku senang dan sangat merespon baik dengan adanya pemasangan wastafel yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Makassar, Dinas PU dan jajarannya.