Beranda Headline News Ini Cara Dapat Listrik Gratis, Bisa Lewat WA PLN 08122-123-123

Ini Cara Dapat Listrik Gratis, Bisa Lewat WA PLN 08122-123-123

HERALDMAKASSAR.com – Presiden Joko Widodo telah menggratiskan listrik 450 VA dan 900 VA. Ini mulai berlaku pada April bulan ini. Karena itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Perusahaan Listrik Negara (PLN) kini mulai menyosialisasikan cara menggunakan listrik gratis itu.

Khusus untuk pelanggan prabayar, cara mendapatkan token listrik gratis cukup mudah. Cukup dengan mengirimkan nomor ID pelanggan melalui login website PLN www.pln.co.id atau melalui WhatsApp resmi PLN, 08122-123-123.

Untuk pelanggan pascabayar, biaya listrik akan digratiskan otomatis mulai April hingga Juni 2020. Bagi pelanggan prabayar akan mendapatkan token senilai pemakaian tertinggi dalam 3 bulan terakhir. Sementara untuk pelanggan prabayar 900 VA, token listrik gratis sebesar 50 persen akan diberikan juga berdasarkan pemakaian bulanan tertinggi dalam 3 bulan terakhir.

Dilansir Kompas.com, Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan, klaim token listrik gratis melalui WhatsApp mulai dapat diakses pada hari Senin, 6 April 2020

Ia memberkan, pihak WhatsApp kini tengah meng-upgrade server. Pasalnya, traffic akan diperkirakan akan sangat meningkat.

“Untuk nomor WhatsApp memang hari ini mendapatkan laporan sedikit bermasalah. Bukan dari pihak PLN-nya, tapi dari pihak WhatsApp yang sedang meng-upgrade servernya, karena memang traffic-nya akan sangat tinggi,” jelas Darmawan belum lama ini.

Untuk info lebih lengkapnya, berikut cara mendapat token listrik gratis dari PLN untuk pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan diskon 50 persen untuk Pelanggan Rumah Tangga daya 900 VA bersubsidi sesuai yang dilansir esdm.go.id:

Melalui website PLN.co.id

1. Buka www.pln.co.id kemudian masuk ke menu pelanggan dan langsung menuju ke pilihan stimulus covid-19.
2. Masukkan ID Pelanggan/ Nomor Meter.
3. Kemudian Token Gratis akan ditampilkan di Layar.
4. Pelanggan tinggal memasukkan Token Gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID Pelanggan.

(AMIR