Beranda Makassar Wanita Sidrap Ini Ceritakan Kisahnya Sembuh dari Virus Corona

Wanita Sidrap Ini Ceritakan Kisahnya Sembuh dari Virus Corona

HERALDMAKASSAR.com – Wanita asal Kabupaten Sidrap, Novita Burhan (45) menceritakan kisahnya bisa sembuh setelah terpapar positif virus Corona atau Covid-19.

Setelah 14 hari dirawat intensif di ICU Bio Safety Level II atau Infection Center RSUP Wahidin Sudirohusudo Makassar, Novita akhirnya dinyatakan sembuh dan bisa pulang kerumahnya.

“Perkenalkan saya Novita Burhan, saya asal kabupaten Sidrap, saya pasien Positif Covid-19 dari klaster umrah terkahir,” kata Novita dalam videonya.

Wanita yang selama ini sebagai tenaga farmasi di RSUD Nene Mallomo Sidrap, mengucapkan terima kasih memdalam kepada seluruh perawat medis dan jajaran infection center RS Wahidin.

“Awalnya sangat sulit menerima kenyataan, tetapi kita harus kembali bersemangat. Caranya dengan doa dan minta kepada Allah Subhana wa taala, minum obat teratur dari anjuran dokter,” ungkapnya.

Novita pun sangat yakin, dengan bantuan perawatan paramedis, doa, dan shalat lima waktu, penyakit yang menyerang paru-paru-nya ini bisa sembuh.

“Alhamdulillah dengan hasil negatif dua kali saya bisa dipulangkan kembali kerumah, sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada perawat dan dokter,” ujarnya.