Beranda Headline News Terus Meningkat, Sudah 28 Pasien Covid-19 Sulsel Dinyatakan Sembuh

Terus Meningkat, Sudah 28 Pasien Covid-19 Sulsel Dinyatakan Sembuh

Penanganan medis pasien positif Corona. int

HERALDMAKASSAR.com – Kasus pasien positif corona atau Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan selama dua hari ini tidak mengalami peningkatan.

Sementara, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif yang sembuh terus meningkat. Hingga hari ini, Minggu (5/4) tercatat 28 orang dinyatakan sehat dan sembuh.

Dari data Sulsel Tanggap Covid-19 melalui laman covid19.sulselprov.go.id pukul 12.06 WITA, dari 245 PDP, 19 orang diantaranya sudah dinyatakan sehat.

Sedangkan, 80 pasien positif Covid-19, ada 9 orang sudah dinyatakan sembuh atau masuk dalam kategori negatif Corona berdasarkan hasil swab.

Jika dilihat dari data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa angka pasien sembuh Covid-19 di Sulsel semakin meningkat dari hari ke hari.

“Sebisa mungkin kita terus lakukan phsycal distancing, karena kita tau angka kesembuhan ini sudah bisa diperlihatkan bahwa pandemi Covid-19 bisa sembuh,” kata Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari.

Ichsan mengimbau agar masyarakat tetap melakukan physical distancing dan tetap berada di rumah, serta tidak melakukan perjalanan yang jauh seperti mudik, karena sangat rentan jadi Carier ke orang lain.