Beranda Makassar Yon Armed Tamarunang Sumbang Darah 59 Kantong, Deng Ical: Terima Kasih

Yon Armed Tamarunang Sumbang Darah 59 Kantong, Deng Ical: Terima Kasih

HERALDMAKASSAR.com – Setelah sebelumnya Polres Pelabuhan Makassar menyumbangkan darah ke PMI Makassar, kini giliran anggota TNI dari Batalyon Artileri Medan 6 Tamarunang atau Yon Armed 6/TMR melakukan donor darah di Markasnya Jalan Letjen Mappaoddang, Tamalate, Makassar.

Sebanyak 59 kantong darah berhasil dikumpulkan dari kegiatan donor darah tersebut. Sabtu, (4/4).

Ketua PMI Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal atau Deng Ical ditempat terpisah mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Satuan tempur Yon-Armed atas pertisipasinya dalam menjaga stok darah di PMI Makassar.

“Luar Biasa sekali, Saat ini stok darah di PMI Kota Makassar semakin menipis, donor darah Yon-Armed sangat membantu menjaga stok darah kita’ semoga Allah membalas kebaikanta semua” Ucap Deng Ical saat memantau penyemprotan relawan PMI di Kecamatan Biringkanaya.

Menurut Deng Ical menipisnya stok darah di Makassar akibat banyaknya perusahaan yang biasanya rutin melakukan kegiatan donor darah, harus tertunda karena kebijakan “Work from Home”, sehingga donor darah instansi Pemerintah manjadi solusi saat ini.

“Donor darah yang dilakukan Instansi Pemerintah saat ini sangat membantu PMI Makassar dalam menjaga stok darah kita, namun demikian kami masih tetap berharap perusahaan yang belum libur tetap bisa mendonor, dengan tambahan protokol (SOP) untuk meyakinkan pendonor tetap aman” Kata Deng Ical.

Ditengah wabah virus corona (Covid19) aktivitas donor darah menurun drastis, sehingga mempengaruhi ketersediaan stok darah saat ini di PMI Kota Makassar, namun demikian sejumlah starategi telah diambil oleh PMI dalam menggaet calon pendonor, diantaranya melakukan protokol ketat untuk menjaga keamanan pendonor.

 

(***)