Beranda Makassar Pj Walikota Heran, Covid-19 Mewabah tapi Warga Makassar Masih Suka Keluar Ngopi

Pj Walikota Heran, Covid-19 Mewabah tapi Warga Makassar Masih Suka Keluar Ngopi

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Int

HERALDMAKASSAR.com – Memasuki pekan ketiga pemberlakuan physical distancing, warga Kota Makassar masih ramai berkumpul di sejumlah warung kopi. Padahal, cara mudah untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini, hanya dengan “stay at home” alias tinggal di rumah.

Tak pelak, ini menjadi perhatian serius Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb. Dari data yang dikumpulkan Iqbal, sejumlah warga Makassar, masih terlihat nongkrong di warkop ketimbang berada di dalam rumah.

Iqbal bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Yudhiawan, Komandan Kodim 1408/BS Makassar Kol (Inf) Andriyanto, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Makassar pada Jumat (4/4) malam menyisiri sejumlah warung kopi hingga tempat hiburan. Hasilnya ditemukan keramaian di lokasi-lokasi tersebut.

“Kondisi Kota Makassar masih terlihat relatif ramai di sejumlah tempat. Padahal berbagai tempat hiburan, pusat perbelanjaan, termasuk toko-toko yang tidak menjual makanan dan obat-obatan sudah tidak beroperasi untuk sementara waktu,” katanya.

(AMIR MARUF)