Beranda Sulsel Kabar Baik, Empat Kecamatan di Lutra Bebas Korona

Kabar Baik, Empat Kecamatan di Lutra Bebas Korona

HERALDMAKASSAR.com – Empat  kecamatan di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan tidak terkena dampak penyebaran virus korona. Keempat kecamatan tersebut yakni Sabbang Selatan, Rongkong, Seko dan Rampi

Dari empat kecamatan di wilayah kabupaten Luwu Utara ini, tidak mempunyai kasus, ODP maupun PDP virus korona yang sudah merebak di berbagai daerah di Sulawesi Selatan.

Tiga wilayah terpencil di Kabupaten Luwu Utara, yaitu Kecamatan Rongkong, Seko dan Rampi. Dan satu wilayah kecamatan Sabang Selatan terhindar dari penyebaran virus dikarena akses menuju kecamatan ini terjaga dari pendatang yang memasuki wilayah tersebut.

Juru Bicara Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra, Komang Krisna, kembali merilis data terbaru per tanggal 4 April 2020. Terdapat satu penambahan pasien dalam pengawasan (PDP), hingga hari ini menjadi 9 PDP.

Dari 9 PDP ini, 7 ofang di nyatakan negatif, sementara 2 lain nya dalam proses pengiriman spesimen le lab BBLK Makassar. Hasilnya baru diketahui sekitar dua hari mendatang. Sedangkan jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) di Luwu Utara mencapai 84 orang dengan 25 orang sudah dinyatakan sehat.

Kini tim gerak cepat Dinas Kesehatan memantau 59 ODP,” terang Komang. Berdasarkan sebaran ODP per kecamatan, Malangke masih memiliki jumlah ODP terbanyak yaitu 17 orang, disusul Masamba 16 orang dan Baebunta 13 orang.

Komang Krisna yang juga Kepala Dinas Bidang Pencegahan pada Dinas Kesehatan ini berharap agar masyarakat tetap semangat dan tidak panik.

 

(AMIR MARUF)