Beranda Makassar IDI Makassar Sebut dr Bernandette Dokter Pertama di Sulsel yang Meninggal Karena...

IDI Makassar Sebut dr Bernandette Dokter Pertama di Sulsel yang Meninggal Karena Korona

HERALDMAKASSAR.com – Meninggalnya dokter Bernandette Albertina Fransiska akibat korona, menambah panjang daftar tim medis di Indonesia yang meregang nyawa akibat virus mematikan ini. Dokter yang setiap hari membuka praktik THT di RS Awal Bross ini meninggal Sabtu hari ini.

Humas IDI Cabang Makassar dr Wahyudi Muchsin membenarkan kabar duka itu. Yudi, panggilan akrab Wahyudi Muchsin, menyebut meninggalnya Bernandette itu menjadi dokter pertama di Sulsel yang meningal karena covid.

Dalam prosesi pemakaman dokter yang bernama lengkap Bernadette Albertine Francisca dilakulan dengan ćara penanganan atau prosedur Covid-19 uang biasa dilakukan terhadap pasien korban meninggal akibat virus korona.

Jatuh korban jiwa dikalangan paramedis yang kebanyakan dokter ini, salah satunya karena kurangnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) yang ada beberapa rumah sakit. Lembaga yang mewadai kedokteran ini berharap, agar pihal rumah sakit memperhatikan ketersediaan APD dan menghimbau kepada para dokter tetap mengikuti prosedur penanganan covid-19.

(AMIR MARUF)