Beranda Sulsel Bukan di Sudiang, Lokasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dipindah ke Samata

Bukan di Sudiang, Lokasi Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19 Dipindah ke Samata

Ilustrasi proses pemakaman jenazah pasien covid-19. int

HERALDMAKASSAR.com – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel memindahkan lokasi pemakaman jenazah pasien Covid-19, dari sebelumnya di TPU Sudiang akan dipindah ke Samata Kabupaten Gowa.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel, Mujiono, dalam video conference bersama awak media, Rabu (1/4) malam.

“Jadi pemakaman untuk jenazah bukan lagi di sudiang atau di Antang, Kita sudah tempatkan di daerah Samata Gowa, kami sudah kordinasi pihak TNI-Polri,” katanya.

Mujiono mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan TNI dan Polri terkait proses pemakaman nantinya. Mengingat, sudah ada beberapa kasus penolakan pemakaman pasien positif Covid-19 di Makassar dan Gowa.

“Kami dapat perintah dari bapak Gubernur, pastinya lokasi itu milik Pemprov dan dari sisi apa saja itu disana aman dan sehat. Mudah-mudahan kedepan kita sinergi untuk melaksanakan tugas yang diemban,” ujarnya.

Di lokasi tersebut, Mujiono bersama pihak TNI yang dikomandoi langsung Asisten Logistik Kasdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Czi Galih Suhendro sudah menyiapkan penjagaan yang berlapis.

“Lahan itu sudah cukup luas, kurang lebih 1,4 hektare dan disitu kita sudah siapkan ada satu lokasi untuk pemakaman kaum Nasrani dan satu lokasi lagi untuk kaum Muslim,” ungkap Muji.