Beranda Headline News 4 Positif Corona dan 12 PDP di Sulsel Dinyatakan Sembuh

4 Positif Corona dan 12 PDP di Sulsel Dinyatakan Sembuh

Gambar. int

HERALDMAKASSAR.com – Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel merilis 16 orang pasien di Sulsel dinyatakan sembuh dari virus corona terdiri dari 12 pasien dalam pengawasan (PDP) dan 4 orang pasien positif.

Kabar baik itu disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Husni Thamrin dalam video conference bersama awak media, Kamis (2/4) malam.

Husni mengatakan sudah ada 4 pasien yang terkonfirmasi positif sudah mengalami perbaikan signifikan dengan kondisi stabil, dan dinyatakan sembuh. Sedangkan, pasien PDP tercatat 12 orang juga sudah sehat.

“Jadi kami baru menerima laporannya, ada empat pasien positif dinyatakan sembuh. Tetapi, kami hanya mendapat identitas pasien dengan kode covid yakni, pasien covid 286, 309, 777, dan 778,” katanya.

Keempat pasien positif tersebut, pihaknya masih melakukan penelusuran untuk mengetahui identitas siapa-siapa saja, dimana dirawat, alamat dan asal daerahnya.

Dari hasil pemeriksaan laboratorium, kata Husni, kondisi pasien baru dikatakan sembuh, perbaikan klinis dan pemeriksaan penunjang, ketika hasil swab keluar dan dinyatakan negatif.

“Ketika sudah dilakukan pemeriksaan di lab dan hasilnya negatif Covid, barulah bisa dinyatakan bahwa pasien sudah sembuh. Jadi dua kali dilakukan tes swab dan kontrol,” bebernya.

Sementara, dari data Sulsel Tanggap Covid-19 https://covid19.sulselprov.go.id/ per Kamis 2 April 2020 pukul 19.08 WITA, sudah terlihat pembaruan jumlah sebaran. 123 PDP 12 diantaranya sehat, dan 66 positif 4 sudah sembuh.