Beranda Headline News Politisi Pendukung Danny Pomanto Minta Pj Walikota Diganti

Politisi Pendukung Danny Pomanto Minta Pj Walikota Diganti

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb. Int

HERALDMAKASSAR.com – Politisi Partai Golkar Kota Makassar Abdul Wahab Tahir mendesak Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb untuk mundur karena dinilai kurang fokus dalam melakukan penanganan virus corona. Sebelumnya, suara yang sama juga datang dari Andi Nurhalid NH.

Kedua politisi ini menilai, Iqbal lebih sibuk mengurus pelantikan pejabat Pemkot Makassar ketimbang mengurus virus korona yang sudah mewabah di kota ini.

“Justru sibuk melakukan pelantikan pejabat di lingkup pemerintah kota Makassar,” ujar Wahab yang juga Ketua Graksi Golkar DPRD Makassar.

Sekadar diketahui, Golkar telah memberikan rekomendasi ke Danny Pomanto untuk bertarung di Pilkada Makassar periode mendatang. Golkar memaketkan Danny dengan anak Nurdin Halid, Muhammad Zunnun.

Kuat dugaan, munculnya suara miring para politisi pendukung Danny ini karena Iqbal telah melakukan beberapa mutasi yang dianggap merugikan kubu Danny. Sejumlah orang Danny dikabarkan digeser dan diganti pejabat baru.

Namun, Wahab Tahir berkilah, pelantikan yang diadakan pj walikota Makassar tidak mendesak. Seharusnya, acara ceremonial itu ditunda dulu dan fokus untuk tanggap darurat wabah epidemi covid-19.

(AMIR MARUF)