Beranda Nasional Satu Karyawan Positif Korona, Metro TV Libur 14 Hari

Satu Karyawan Positif Korona, Metro TV Libur 14 Hari

HERALDMAKASSAR – Penyebaran virus korona terus bertambah, bahkan saat ini virus dengan sebutan Covid-19 ini berdampak ke dunia pernyiaran ditanah air. Salah satu stasiun tv yang bertempat di Kedoya Jakarta Barat Harus menutup sementara kantor selama 14 hari.

Don Bosco Salamun selaku Direktur Utama Metro TV dalam keterangan pers menyatakan bahwa salah satu karyawan nya yang bekerja bagian supporting dinyatakan positif terpapar virus korona atau Covid-19. Hingga kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Wisma Atlet.

“Kami menutup sementara kantor Metro TV Kedoya selama 14 hari dan karena itu sebagian besar produksi dan penayangan program-program Metro TV dilakukan dari beberapa titik di luar kantor Kedoya, termasuk dilakukan dari Biro Semarang, Surabaya dan lain-lain,” kata Don Bosco

Untuk mengantisipasi penyebaran virus korona Manajemen Metro TV bekerjasama Sub Dinas Kesehatan Jakarta Barat melakukan tracking terhadap sejumlah karyawan yang pernah kontak dengan yang bersangkutan , sesuai dengan protokol kesehatan dalam menangani wabah korona.

Selain itu dalam masa penutupan sementara, pihak Metro TV akan melakukan pembersihan sekaligus penyemprotan dengan disinfektan secara menyeluruh di seluruh bagian kantor yang berada di kawasan kedoya, Jakarta Barat.

Penutupan sementara kantor Metro TV ini tertuang dalam internal memo yang ditujukan keseluruh karyawan dan ditanda tangani Direktur Utama Don Bosco Salamun.

Ia berharap agar seluruh karyawan untuk mematuhi secara bersungguh-sungguh sebagai bentuk kesiagaan dalam merespon darurat Covid-19, serta meningkatkan daya tahan tubuh dan tetap tidak panik dan tenang dalam melakukan tugas jurnalistik dan penyiaran.

Seperti diketahui Metro TV merupakan standar informasi terpercaya dalam menyampaikan informasi seputar pandemi Covid-19.

(AMIR MARUF)