Beranda Headline News Pangdam: Sudah 4 Orang Meninggal Karena Covid-19 di Sulsel

Pangdam: Sudah 4 Orang Meninggal Karena Covid-19 di Sulsel

Gambar: ilustrasi perawatan medis pasien positif covid-19. int

HEDALDMAKASSAR.com – Berdasarkan data Tim Sulsel Tanggap Covid-19, total pasien positif corona sebanyak 48 orang, dimana ada 14 orang baru bertambah pada Minggu (29/3).

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka mengatakan, 48 pasien positif corona tersebar dibeberapa daerah di Sulsel, 4 diantaranya sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Karena kita tau kan ada empat orang yang sudah meninggal. Sehingga pasti mau tidak mau kita curiga juga ke lingkungan terdekat yaitu keluarganya,” ungkap Pangdam, dalam video conference bersama awak media, Minggu (29/3) malam.

Peningkatan pasien positif yang signifikan ini, kata Pangdam, lebih banyak disebabkan hasil dari interaksi dengan pasien positif corona sebelumnya. Selain itu, terdapat juga pasien yang positif setelah melaksanakan umrah.

Sampai saat ini, data sebaran Covid-19 dengan kasus pasien positif terbanyak di Kota Makassar dengan angka 35 kasus. Kemudian di Gowa terdapat 6 orang positif, Maros 3 orang, Sidrap 2 orang, Pinrang 1 orang dan Bulukumba 1 orang.