Beranda Sulsel Tokoh Masyarakat dan Agama Himbau Warga Lutim Cegah Penyebaran Covid 19

Tokoh Masyarakat dan Agama Himbau Warga Lutim Cegah Penyebaran Covid 19

LUTIM, HERALDMAKASSAR.COM – Merebaknya virus Corona “Covid 19” di seluruh dunia, pemerintah Pusat dan Kabupaten mengambil langkah sigap dengan turun ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan Himbauan agar selalu menjaga hidup sehat dan menjauhi keramaian

Seperti halnya maklumat yang dikeluarkan oleh pemerintah dan Kapolri sebagai acuan buat seluruh rakyat Indonesia untuk dijalankan upaya tegas agar memutus penularan rantai Covid-19.

Tidak inginkan penyebaran Covid 19 didaerah kabupaten Luwu Timur, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama melaksanakan Himbauan sosial Distancing bersama Ust Aswaluddin, S. Pi dan Ust Supardi (Tokoh Agama) serta Fhery Andi Farukha sebagai tokoh masyarakat Luwu Timur Pada hari Ahad 27 Maret 2020 siang di berbagai protokol jalan dan tempat keramaian lainnya memberikan pemahaman kepada masyarakat serta disiplin menerapkan protokol pencegahan Covid-19 sesuai dengan petunjuk dan himbauan pemerintah tentang pencegahan penyebaran wabah virus corona di wilayah Kab. Lutim.

Tampak siang ini Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat menggunakan kendaraan Roda 4 dengan pengeras suara menghimbau kepada seluruh masyarakat Luwu Timur untuk bisa memahami dan menjalankan Protokol pencegahan penyebaran Covid 19 sesuai dengan Petunjuk dan Himbauan kepolisian serta Pemerintah Pusat, tegasnya.

Sementara itu Fhery Andi Farukha selaku Tokoh masyarakat mengatakan agar masyarakat Tidak perlu panik menyikapi penularan dan penyebaran virus Corona, kita hanya perlu biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas diluar rumah, Ucapnya.

Lanjut diungkapkan agar Sebisa mungkin menghindari kerumunan masa dan menunda aktifitas yang mengundang banyak orang, setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan virus Corona di masyarakat, Tegas Fhery.

Kita ketahui bersama bahwa Pemerintah Pusat dan Daerah serta Kepolisian sudah menghimbau kepada seluruh warganya untuk berpartisipasi aktif mencegah penyebaran Virus Corona (Covid 19), jadi mari kita bersama-sama melawan dan mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan kita masing-masing, Tutup Fhery.

Adapun Lokasi strategis yang didatangi diantaranya, Kec. Tomoni dan Melintas melalui jalan Trans Sulawesi Selatan-Sulawesi Tengah, Lokasi pasar Sumber Agung Ds. Sumber Agung Kec. Kalaena Kab. Lutim, Warkop Kaleana, sepanjang jalan Kec. Kaleana hingga Tempat perbelanjaan. (*/rls)