Beranda Sulsel Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 5 Orang

Pasien Positif Covid-19 di Gowa Bertambah Jadi 5 Orang

Gambar: ilustrasi perawatan medis pasien positif covid-19. int

HERALDMAKASSAR.com – Perkembangan kasus virus Corona atau Covid-19 di Sulawesi Selatan berdasarkan data dari sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Sulsel, terus bertambah.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Tim Tanggap Darurat Covid-19 Sulsel, per Sabtu 28 Maret 2020 pukul 16.04, jumlah pasien yang terjangkit virus Corona berjumlah 29 orang.

Khusus di kabupaten Gowa sendiri, jumlah kasus pasien positif bertambah 2 orang dari sebelumnya hanya 3 orang, menjadi total 5 orang positif Corona.

Dari data Tim Covid-19 Gowa, kelima pasien tersebut masih dalam isolasi dan perawatan medis di RS yang berbeda dan sudah ada yang sudah keluar. 1 orang asal Kecamatan Somba Opu sudah keluar dari rumah sakit dan saat ini tengah isolasi mandiri di rumah.

Sementara, 1 orang asal Kecamatan Bontomarannu saat ini dirawat di RS Pelamonia, 1 orang asal Kecamatan Pallangga dan 1 orang asal Somba Opu sedang dirawat di RS Labuang Baji. Dan 1 orang asal Kecamatan Somba Opu dirawat di RS Unhas.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan Pemerintah Kabupaten Gowa akan terus melakukan isolasi mandiri terhadap keluarga pasien ODP, PDP dan positif.

“Semua yang masuk dalam ODP, PDP dan positif keluarganya ini akan diberikan bantuan sembako untuk bisa memenuhi kebutuhan pokoknya selama masa isolasi,” kata Adnan dalam video conference dengan awak media, Sabtu (28/3).

Selain itu, Adnan juga menyampaikan Pemerintah Kabupaten Gowa akan menambah masa isolasi selama 7 hari yang sebelumnya berakhir pada 31 Maret 2020 akan diperpanjang mulai 1 hingga 7 April 2020 mendatang.