Beranda Makassar Legislator PKS Makassar: Kita Sudah Zona Merah, Lockdown Saja

Legislator PKS Makassar: Kita Sudah Zona Merah, Lockdown Saja

Foto. Int

HERALDMAKASSAR.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Azwar mengusulkan pemberlakuan lockdown skala lokal di sejumlah wilayah di Kota Makassar.

Hal ini dianggap mendesak demi menekan potensi penyebaran virus Corona (Covid-19). Terlebih, banyaknya warga Makassar yang masuk pasien dalam pengawasan (PDP) dan positif terbanyak di Sulsel.

“Wilayah kita sudah masuk zona merah, hampir semua kecamatan ada PDP. Jumlah yang positif juga signifikan,” kata Azwar, Sabtu (28/3).

Azwar meminta agar Pemerintah Kota Makassar untuk berani mengambil keputusan Lockdown. Hal tersebut usai Makassar telah masuk zona merah pandemi covid-19.

“Pemkot mesti berani mengambil keputusan strategis untuk menyelamatkan warga kota Makassar atas wabah Covid 19,” ujar Legislator Fraksi PKS Makassar ini.

Ia mencontohkan tindakan berani yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tegal, dengan tegas melakukan Lockdown lokal untuk mengantisipasi merebaknya wabah Covid-19.

“Opsi lockdown lokal atau parsial seperti yang dilakukan oleh Pemkot Tegal bisa dicontoh. Karena keselamatan warga adalah yang paling utama,” tegasnya.

(ANAS)