Beranda Headline News Gubernur Umumkan Kadinkes Positif Korona, tapi Kok Sekprov Hanya Disebut DBD?

Gubernur Umumkan Kadinkes Positif Korona, tapi Kok Sekprov Hanya Disebut DBD?

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah siang tadi membuat pernyataan yang mengejutkan. Orang nomor satu di Sulsel itu menyebut Kepala Dinas Kesehatan Ichsan Mustari positif terjangkit korona.

“Iya di positif,” ujar Nurdin Abdullah.

Setelah pengumuman itu, muncul sreenshot di sejumlah percakapan WhatsApp Group. Dalam percakapan WAG itu, Ichsan mengabarkan dirinya baik-baik saja sambil menyebut pernyataan Gubernur itu dipelintir media.

Namun, berselang beberapa jam, muncul video yang manguatkan pernyataan Nurdin Abdullah. Ichsan mengakui jika dirinya positif covid meskipun tanpa gejala. Ia mengaku tidak demam, tidak batuk dan tidak sesak seperti gejala awal pasien covid-19.

Dalam dua pekan terakhir ini, sudah ada dua pejabat  Provinsi Sulsel yang dicurigai terjangkit Covid-19. Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat dicap publik terjangkit virus asal Wuhan Cina itu.

Yang membedakan, tidak satupun pejabat di Sulsel yang berani menyebut Hayat postitif korona. Bahkan, Gubernur Nurdin Abdullah masih sempat berkelik bahwa Hayat menderita sakit DBD dan asma.

Informasi Hayat terjangkit korona justru muncul dari infomasi melalui WAG. Bahkan, WAG kedokteran secara terang benderang menyebut Hayat positif korona. Bahkan salah satu perawat yang menangani Hayat selama berada di RS Siloam juga terjangkit korona.

(AMIR MARUF)