Beranda Makassar Gubernur Tunjuk Pangdam XIV Hasanuddin Jadi Ketua Gugus Tugas Covid-19

Gubernur Tunjuk Pangdam XIV Hasanuddin Jadi Ketua Gugus Tugas Covid-19

HERALDMAKASSAR.com – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah secara resmi menunjuk Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sulsel. Pangdam menggantikan Kepala Dinas Kesehatan Sulsel Ichsan Mustari yang harus menjalani isolasi setelah dinyatakan positif terjangkit virus korona.

Sebagai Ketua Gugus Tugas yang baru, Pangdam malam tadi menggelar teleconferece untuk memperbaharui data Covid-19 di Sulsel.

Dalam pemaparannya, Pangdam menyebut, jumlah pasien positif mengalami peningkatan sebanyak 4 orang, menjadi 33 orang.

“Sekarang menjadi 33 (orang positif Covid-19), itu memang sebarannya secara merata jadi ada daerah yang memang kita sedang melakukan pemantauan, secara pastinya akan kita sampaikan,” kata Pangdam.

Yang jelas, kata dia, pihaknya aka terus menerus melakukan tracing dan evaluasi kepada pasien. “Sekarang kita evaluasi sejauh mana penambahan itu, jadi kita akan evaluasi secara detail mengapa ada tambahan menjadi 33 itu,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Pangdam juga sempat membeberkan ada beberapa pasien positif yang sudah sembuh selama menjalani proses medis oleh tim dokter. Namun, lagi-lagi pihaknya enggan membocorkan siapa saja yang sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

“Ada tiga orang yang isolasi diri, tetap kita pantau yang bersangkutan, dan yang positif sembuh sedang dilakukan observasi, kita berharap rekan medis bisa melakukan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Diketahui, untuk saat ini jumlah orang dalam pemantauan (ODP) 365 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 80 orang, dan positif 33 orang, 4 diantaranya dinyatakan telah meninggal.

(ANAS)