Beranda Sulsel Cegah Korona (Covid-19) Akses Menuju Luwu di Jaga Ketat

Cegah Korona (Covid-19) Akses Menuju Luwu di Jaga Ketat


UHERALDMAKASSAR.com, Dengan bertambah data orang yang terpapar virus korona, sejumlah daerah melakukan antisipasi untuk mencegah penyebaran wabah virus korona.

Pemerintah daerah kabupaten Luwu, melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 menutup pintu yang merupakan akses utama menuju ke daerah yang berjuluk Bumi Sawerigading.

Tiga pintu masuk ini dijaga ketat dan mendapat pemantau dan pengawasan oleh Dinas Kesehatan , BPBD, Satpol PP dan Damkar serta mendapat dukungan oleh aparat Polres Luwu dan TNI dari Kodim 1403 Sawerigading.

Ketiga pintu masuk ini di wilayah Luwu yaitu perbatasan Luwu dan Wajo, perbatasan Luwu dan Palopo dan perbatasan Luwu dengan Luwu Utara.

Ketua Satgas Pengendalian dan Pencegahan Covid -19, Yermia Maya mengatakan kegiatan ini dilakukan atas himbauan bupati Luwu untuk melakukan pemeriksaan, pendataan hingga penyemprotan bagi setiap orang yang memasuki wilayah kabupaten Luwu.

“Semua upaya terus kita terus lakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus korona di kabupaten Luwu, selain di perbatasan pemerintah daerah juga membuat sarana tempat cuci tangan,di area publik seperti dipasar sentral belopa, pasar batusitanduk, pasar karetan, pasar lamasi, pasar bajo, pasar larompong, pasar Suli, pasar, pasar padang sappa, pasar kamanre dan pasar bupon. ” Ungkap Yermia Maya.

(AMIR MARUF)