Beranda Headline News Sudah 27 Orang Positif, Ini Peta Sebaran Kasus Covid 19 di Sulsel

Sudah 27 Orang Positif, Ini Peta Sebaran Kasus Covid 19 di Sulsel

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari

HERALDMAKSSAR.com – Jumlah kasus positif virus Corona atau Covid-19 di Wilayah Sulawesi Selatan tercatat sebanyak 27 orang per Kamis 26 Maret 2020.

Jumlah itu melonjak signifikan dibandingkan data sehari sebelumnya pada Rabu (25/3) yang hanya tercatat sebanyak 13 orang, 1 diantaranya meninggal dunia.

Data terbaru kasus Covid-19 juga dikonfirmasi Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Muhammad Ichsan Mustari melalui konferensi pers lewat Aplikasi Zoom, Kamis malam.

“Kami juga sampaikan jumlah yang positif di Sulsel saat ini bertambah 14 orang per hari Kamis, menjadi total semua 27 orang,” kata Ichsan.

Sementara, data sebaran Covid-19 kasus positif terbanyak terdapat di Kota Makassar dengan angka 22 kasus. Kemudian di Gowa terdapat 3 orang positif, di Pinrang 1 orang, dan di Sidrap 1 orang.

“Dari 14 pasien tambahan itu, dilakukan tes Covid-19 di 3 laboratorium, yaitu RSUP Wahidi Sudirohusodo, RS Unhas dan Balai Besar Laboratorium Kesehatan Sulsel,” ujarnya.

Untuk 14 pasien tambahan per hari Kamis, Ichsan mengatakan mereka masih dalam isolasi dan perawatan medis di rumah sakit berbeda. 3 orang di RS Tajuddin Chalid Daya Makassar, 6 orang di RS Stella Maris Makassar, dan 5 orang di RS Grestelina Makassar.

“14 pasien tersebut ada 2 yang meninggal. Yakni 1 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RS Tadjuddin Chalid, MPH Makassar) dan 1 pasien di RS Grestelina,” kata dia.