Beranda Nasional Gara-gara Covid-19, Walikota Gorontalo Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya

Gara-gara Covid-19, Walikota Gorontalo Tunda Resepsi Pernikahan Putrinya

HERALDMAKASSAR.com – Virus korona tidak saja menghantam perekonomian Indonesia. Seluruh acara keluarga terpaksa ditunda karena takut penyebaran virus mematikan ini.

Salah satunya, putri Walikota Gorontalo, Ria Kurnia Taha. Rencananya, resepsi pernikahan putri bungsunya itu, akan digelar 11 April mendatang. Bahkan seluruh undangan telah disebar. Persiapan juga telah rampung 80 persen.

Walikota Gorontalo, Marten Taha meminta seluruh undangan bisa memahami kondisi ini. “Jadi saya sudah membicarakan hal ini kepada anak saya, dan anak saya bisa memaklumi hal itu,” kata Marten.

Marten mengungkapkan, keputusan itu sudah melalui hasil perundingan antara anaknya dan calon menantunya. Sebagai orang tua, kata Marten, dirinya hanya memberikan pesan berupa saran dan usul.

“Saya hanya memberikan saran dan pendapat serta usul, dalam menghadapi situasi yang seperti ini,” ungkap Marten.

Dari hasil keputusan kedua mempelai, kata Marten, akhirnya disepakati untuk menunda acara pernikahan demi keselamatan semua orang di tengah ancaman Covid-19.

“Alhamdulillah saya tidak memaksakan, tapi karena kesadaran mereka sendiri dan saran dari orang-orang terdekat, mereka rela untuk ditunda baik akad dan resepsinya,” katanya.

(TIM)