Beranda Makassar Seluruh Area Pasar Disemprot Cairan Disinfektan

Seluruh Area Pasar Disemprot Cairan Disinfektan

HERALDMAKASSAR.com – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya terus berupaya melakukan langkah – langkah taktis pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan Disinfektan diseluruh area pasar.

Salah satunya, di Pasar Sambung Jawa dan Senggol, di Jalan Cenderawasih. Tim Tanggap Virus Covid-19 PD Pasar Makassar Raya melakukan penyemprotan di seluruh area dua pasar tersebut.

“Tadi itu kita turun ke pasar-pasar memantau langsung pelaksanaan surat edaran yang kita buat sekaligus kita melakukan penyemprotan disinfektan. Hari ini Pasar Sambung Jawa dan Senggol, selanjutnya pasar-pasar lain dibawah naungan PD Pasar juga kita akan lakukan hal yang sama,” kata Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir, Selasa (24/3/2020).

Dijelaskan Basdir, surat edaran yang dikeluarkan PD Pasar ini bukan sekedar himbauan tetapi bagian dari kebijakan pemerintah kota dalam kaitannya dengan status tanggap darurat virus corona di Kota Makassar.

Basdir berharap, semua kepala unit pasar untuk mentaati dan segera melakukan langkah-langkah taktis agar pedagang memahami dan melaksanakan surat edaran tersebut.

“Kalau itu tidak dilaksanakan maka tentu kepala pasar dan jajarannya akan kami beri teguran hingga pemberian sanksi. Sebab ini bukan hanya himbauan PD Pasar tetapi ini bagian dari strategi pemerintah kota untuk melakukan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

“Kita juga tidak mau mematikan usaha para pedagang cuma jam operasinya yang kita atur tentu dengan memperhatikan juga standar kebersihan yang kita sampaikan,” lanjut Basdir.

Namun demikian, anggota DPRD Makassar periode 2014-2019 ini mengaku juga mengapresiasi kepala pasar dan jajarannya karena telah melaksanakan himbauan PD Pasar Makassar Raya dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di pasar-pasar.

“Tadi kita tinjau langsung beberapa pasar dan alhamdulillah himbauan kita dilaksanakan dengan baik,” tandasnya. (*)