Beranda Makassar Nasdem Semprot Disinfektan Pakai Drone

Nasdem Semprot Disinfektan Pakai Drone

HERALDMAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDen Kota Makassar melakukan penyemprotan desinfektan melalui udara menggunakan drone.

Sekretaris Partai NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham mengatakan, drone tersebut sudah mulai diterbangkan siang tadi di Jalan AP Pettarani. Bisa memuat 20 liter dalam satu kali penerbangan.

“Ini pertama kali di Makassar berdasarkan instruksi pak RMS. Jadi kita lakukan penyemprotan serentak,” ucap Ari Ashari Ilham, Selasa (24/4).

Ari mengatakan, sangat efektif karena tanpa berinteraksi langsung dengan warga. Alat ini dikirim oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem, Rusdi Masse untuk mencegah penyebaran virus Corona atau covid-19.

“Bagus juga karena teknisnya cepat dan tepat tanpa berinteraksi langsung tapi memang ini digunakan untuk di tempat terbuka,” jelasnya.

Selain lewat udara, penyemprotan manual juga dilakukan di 15 kecamatan. Untuk hari ini lebih difokuskan ke tempat atau fasilitas umum.

“Kita sudah bergerak sejak pekan lalu, bantuan ini kita berikan untuk mencegah wabah covid-19. Jadi ada yang dibagikan secara langsung ke rumah warga, ada juga peneyemprotan ke tempat atau fasilitas umum,” ujarnya.

Sebelumnya, 500 botol desinfektan dibagikan ke rumah warga di jalan Rajawali, tempat tinggal dari pasien 285 yang meninggal dunia.

Selanjutnya pengurus DPD NasDem juga melayani masyarakat yang datang ke kantor tepatnya di Jalan AP Pettarani mulai Senin (23/3) kemarin.

(***)