Beranda Nasional JK Tinjau Pelatihan Penggunaan APD Relawan PMI Untuk Covid-19

JK Tinjau Pelatihan Penggunaan APD Relawan PMI Untuk Covid-19

HERALDMAKASSAR.com, Palang Merah Indonesia terus bergerak cepat dalam menangani wabah Novel Coronavirus Disease (COVID-19). Selain
mempersiapkan armada untuk penyemprotan disfektan pada Senin (23/3/2020) lalu.

Palang Merah Indonesia juga menyediakan gudang darurat yang berada di sebelah markas PMI Pusat. Gudang darurat yang dibangun selama 5 hari ini dipergunakan untuk menyimpan logistik untuk keperluan pencegahan virus korona.

Palang Merah Indonesia (PMI) juga memberikan pelatihan kepada sejumlah relawan yang akan bertugas digaris depan dalam penanganan covid-19. Adapun relawan tersebut berasal dari berbagai cabang PMI yang ada di Indonesia.

Ketua Umum Pusat PMI, Jusuf Kalla (JK) meninjau langsung pelatihan para relawan PMI sekaligus memantau kesiapan logistik dalam menangani percepatan pencegahan virus korona.

JK berharap agar pelatihan yg diberikan kepada para relawan dapat dipahami sehingga bisa berkoordinasi dan menjalankan tugasnya sesuai dengan standar penanganan virus covid-19.

Gudang darurat PMI yang luasnya sekitar 1,5 hektar ini, nantinya akan digunakan untuk menyimpan ribuan peralatan semprot, cairan disinfektan, sarung tangan, sepatu bot, kacamata google serta masker dan baju steril.

Selain membangun gudang logistik, PMI juga akan membuat 3 ruang kerja berukuruan 10 x 24 Meter untuk memantau stok logistik serta pendistribusian ke 9 wilayah di Indonesia untuk membantu upaya pemerintah dalam menghadapi wabah virus korona
Blm bisa