Beranda Makassar Bulan Sabit Merah dan IDI Luwu Cegah Pendemi Korona

Bulan Sabit Merah dan IDI Luwu Cegah Pendemi Korona

HERALDMAKASSAR.com –  Antisipasi wabah Novel Coronavirus Disease (COVID-19) Bulan Sabit Merah bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Luwu menggelar penyuluhan dan pencegahan wabah virus korona. Minggu (11/03/02).

Kegiatan yang berupa penyuluhan ini dilakukan secara mobile yang dimulai dari Kecamatan Suli, hingga ke perbatasan Kabupaten Luwu-Wajo.

Sejumlah dokter dan perawat di Kabupaten Luwu menyampaikan pengetahuan dasar tentang virus, pola penyebaran, hingga antisipasi serangan wabah korona yang telah menelan ribuan korban jiwa di berbagai belahan dunia.

“Kita menjelaskan kepada masyarakat bagaimana virus ini berkembang dan menular dari manusia ke manusia secara cepat. Kemudian cara terhindar dan mencegah seperti membiasakan diri hidup bersih, mencuci tangan dengan air dan sabun, menghindari berkumpul untuk sementara atau sosial distancing. Serta sewaktu-waktu mengikuti arahan dari pemerintah bila situasi tidak normal”, jelas koordinator kegiatan penyuluhan, Nurlaeli Sadarudin, Amd. Keb.

Menghadapi pandemi Korona yang kian meluas, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Luwu juga membuka posko pengaduan dan pelayanan Covid-19. Call Center bisa diakses pa nomor 0823-2641-1444 atau menghubungi langsung sekertaris BSMI Luwu di nomor 0822 6602 1503.

(M MARUF)