Beranda Sulsel Antisipasi Virus Corona, Ketua Dekranasda Sulsel Himbau Warga Tidak Keluar Rumah

Antisipasi Virus Corona, Ketua Dekranasda Sulsel Himbau Warga Tidak Keluar Rumah

HERALDMAKASSAR.COM – Ketua Dekranasda Sulsel, Hj Liestiaty Fachrudin Nurdin mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/kota untuk mengurangi aktivitas di luar rumah di tengah penyebaran virus corona (Covid-19).

Istri Gubernur Sulsel itu meminta untuk tetap menjaga kesehatan dan menjaga stamina tubuh. Sebab, bukan hanya virus corona tetapi wabah typus dan demam berdarah penularannya sangat cepat.

“Maka dari itu marilah kita berasama-sama untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dimulai dari menjaga kebersihan diri sendiri kemudian anak, suami, istri, keluarga, tetangga serta kehidupan sosial lainnya. Mari turuti apa kata pemerintah, untuk tidak keluar rumah dulu,” ujarnya.

Terkait hal tersebut, Liestiaty juga mengaku ada sisi positif yang bisa diambil dari himbauan pemerintah, seperti mempunyai banyak waktu dengan keluarga di rumah.

“Ini ada nilai positifnya dimana apabila kita tinggal dirumah, akan lebih banyak waktu untuk bersama keluarga. Sholat berjamaah, makan, serta bercanda bersama. Hal-hal yang mana sering terlalaikan apabila kita sibuk di luar,” jelasnya.

Untuk itu, ia menyarankan untuk menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan setiap melakukan berbagai aktivitas. Ia juga menyarankan untuk minum air putih yang banyak dan rajin berolahraga.

“Jangan lupa sesering mungkin untuk minum air hangat, berkumur dengan listerin obat kumur atau garam. Agar supaya kuman atau virus covid 19 tidak langsung masuk ke paruparu,” ungkapnya.

“Karena apabila masuk ke paruparu akan mengakibatkan susahnya bernafas. Saya menganjurkan untuk tetaplah di rumah, sayangi diri sendiri, anak, suami, istri dan keluarga, juga masyarakat sosial lainnya,” tambahnya.

Lap. Humas Dekranasda Sulsel Warni Saharuddin