Beranda Headline News Satu Pasien Suspect Korona Dirujuk ke RSUD Palopo

Satu Pasien Suspect Korona Dirujuk ke RSUD Palopo

HERALDMAKASSAR.com, Palopo – Sejumlah daerah di Sulawesi Selatan terus melakukan pencegahan dan antisipasi wabah virus korona yang semakin merebak ke berbagai polosok tanah air.

Satu lagi Pasien Dalam. Pengawasan (PDP) diduga terpapar virus korona (Covid-19). Warga asal Balambang , Bua Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan ini masuk dalam kategori pasien dalam pengawasan.

Menurut dr Ishak Iskandar selaku juru bicara penanganan Covid-19 Kota Palopo, membenarkan kalau ada pasien yang sementara dirawat intensif di Rumah Sakit Atmedika Palopo dalam pengawasan penanganan virus korona, namun belum dipastikan positif covid-19 atau korona.

Sebelumnya pasien berjenis kelamin laki-laki yang berusia 50 tahun ini bekerja di Kendari, sepulang dari Kendari mengalami demam tinggi disertai batuk.

Untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut pasien dirujuk ke rumah sakit daerah Sawerigading untuk dilakukan pemeriksaa darah, usap tenggorokan dan rontgen dada untuk mendeteksi infiltrat atau cairan di paru-paru. Namun hasilnya negatif, pasien dipulangkan kerumahnya, tetap dilakukan observasi atau masuk kategori pasien dalam pengawas sesuai dengan protokol penangan virus covid-19.

(M MARUF)