Beranda Makassar China Tuding Virus Baru Korona Berasal dari Indonesia

China Tuding Virus Baru Korona Berasal dari Indonesia

HERALDMAKASSAR.com, Tiongkok kembali mengumumkan temuan kasus virus korona baru yang menyerang negara, berasal dari Indonesia.

Tudingan pemerintah Tiongkok ini setelah warga negara China berusia 35 tahun bernama Zhang ketika kembali ke provinsi Shaanxi cina, ia mengaku merasa tidak enak badan saat berada di Indonesia pada pekan lalu sebelum di vonis positif terpapar virus korona.

Berdasarkan laman situs resminya, Komisi Kesehatan Shaanxi mengumumkan bahwa kasus Zhang adalah kasus impor pertama di provinsi tersebut, Selasa (17/3/2020)

Sebelumnya Zhang berangkat ke Shanghai melalui Hongkong pada 13 Maret menggunakan penerbangan Dragon Air KA 896 dari Indonesia.

Keesokan harinya, Zhang melakukan perjalanan dengan mobil ke Bandara Internasional Pudong Shanghai pukul 2 siang waktu setempat, kemudian berangkat dengan penerbangan China Eastern MU2162 sekira pukul 5 sore, dan tiba di Bandara Internasional Xi’an Xianyang di Shaanxi pada jam 7:45 malam. Air KA896 dari Indonesia ke Shanghai, melalui Hong Kong pada 13 Maret, dan tinggal di Vienna International Hotel di Shanghai malam itu.

(M MARUF)