Beranda Nasional Sandiaga Uno Minta Jokowi Tampil Terdepan Perangi Virus Korona

Sandiaga Uno Minta Jokowi Tampil Terdepan Perangi Virus Korona

HERALDMAKASSAR.com – Wabah virus korona yang merebak hampir ke seluruh pelosok tanah air yang jadi perhatian serius sejumlah tokoh penting di tanah air.

Salah satu adalah mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, melalui konsep “people first” pengusaha sukses yang pernah mencalonkan sebagai Wakil Presiden ini berharap pemerintah pusat harus mampu melakukan langkah-langkah antisipatif dan memberikan solusi dalam menghadapi situasi ekonomi nasional dan global akibat dampak penyebaran virus korona.

Menurut Sandiaga Uno salah satu point dalam konsep tersebut, pemerintah harus bisa memastikan penghasilan masyarakat tetap terjaga , meski perekonomian saat ini bergejolak akibat dampak virus korona. Hal itu dilakukan demi mempertahankan konsumsi dan daya beli masyarakat , sehingga roda perekonomian nasional tetap berjalan dan stabil.

Dampak ekonomi nasional, dari berbagai sektor akibat wabah virus korona mengakibatkan perlambatan ekonomi global seperti penurunan drastis pada harga minyak dan gas bumi, sehingga
terjadi turbulensi di pasar keuangan.

Sandi juga mempertanyakan mengapa pemerintah tidak segera membatasi pintu masuk untuk menekan penyebaran wabah itu. Ia juga kecewa saat pemerintah malah sibuk menyiapkan anggaran untuk influencer asing daripada menyiapkan tenaga medis.

Meski demikian, Sandi meyakini bahwa Presiden Jokowi tentunya memiliki kapasitas dalam menghadapi masalah besar yang saat ini melanda Indonesia.

“Kita berharap beliau segera muncul sebagai panglima tertinggi, mengerahkan segenap sumber daya bangsa untuk berperang menghadapi Corona. Beliau juga tampil terdepan menjadi negarawan menggalang solidaritas yang lebih erat dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” tandas Sandi.

(M MARUF)